Wednesday, December 12, 2007

sedikit curhat soal kerjaan


Awal kerja di koran baru, ngalamin dua kali diusir karena dianggap bodrek dan belum punya ID (maklum masih dalam proses simulasi). waktu itu masih ngerasa takut bahkan temen yang bareng waktu itu, sempet nangis hiks sedih.
Setelah satu tahun lebih ngekor artis dan 5 bulanan ngendon di PSSI, tutuplah kantor karena alesan manajemen yang gak jelas kenapa sampai sekarang. But honestly, my great experience is here. Karena, selain dapat pengalaman berharga disana, banyak juga temen terbaik yang sampe sekarang jadi kayak sodara.
Sekitar dua bulan numpang sama orang tua lagi, terus mulai lagi beraktifitas di koran olahraga, gile bener gak pernah kebayang bisa terjebak dalam kerjaan yang sama sekali gak disukai, tapi demi sesuap nasi dan segenggam berlian katanya, dijalanin juga. Tapi waktu itu, sempet selingkuh di perusahaan lain yang contentnya sama sekali bertentangan satu sama lain.

Selama kurang lebih 6 bulanan akhirnya kerja keras bolak balik sudirman- slipi dari pagi sampe sore, demi tambahan dan juga ngilangin stres terus-terusan melototin urusan sepakbola yang kadang bikin kepala mau pecah heheheh.
Meski harus bolak balik dua kantor, dan pulang kerumah yang alangkah jauhnya J tapi masih ada kenikmatan kerja didalamnya koq. (membela diri heheheh).
Lantas, karena beberapa masalah yang menyangkut harga diri dan ketidak kondusifan perusahaan, mutusin hengkang dari dunia persepakbolaan, dan rasanya luar biasa lega. Aneh kenapa gak dari kemarin-kemarin aja yah mutusin keluar, itu pertanyaan sesampai dirumah.
Selepas gantung sepatu di media olahraga J, aku putusin masih tetep bertahan di media dua mingguan yang contentnya ekonomi yang ringan-ringan itu, karena memang gak ada kerjaan lain hahahaha. Disini kerjaannya ngomong soal perencanaan keuangan, maem2 dll, yah cukup nikmatlah. Dari awal berjuang sebagai kontributor, diangkat juga kekekekek, padahal itu sesuatu yang wajar kali ya.
Tapi karena masalah manajemen lagi, media itu ditutup L (sedih ngerasain dua kali berada dalam perusahaan yang tutup, yang mempengaruhi psikis juga loh ternyata). Tapi selalu ada hikmah dibalik derita. Kita-kita yang diperusahaan ini ditarik ke holding company yang memang cukup lumayan besar, jadi bingung mau sedih atau senang. Yang pasti kedua rasa itu ada campur baur.
Tahun pertama kerjaan gak terlalu jauh, yah masih seputar perencana keuangan dan lifestyle, dan terbit rutin mingguan. Jadi agak-agak santai dikitlah hehehhe.
Tiba-tiba, harus pindah ke harian dengan sektor asuransi, wah belajar lagi nih. Awal-awal nervous, terus mulai kenal temen, dan belajar cari isu. Weleh-weleh cukup pusing juga hheheheheh. Tapi tetep dinikmati, karena namanya juga tuntutan kerjaan, semua pasti ada resikonya donk.
Dua bulan setengah, kembali mengalami culture shock harus pindah ke sektor bursa yang selama ini selalu dihindari waks, nasib nasib. Heheheh tapi tetep dinikmati juga (sedikit agak mengurut dada heheheh)
Anyway, meski belum sebanyak pengalaman dari lainnya, setidaknya udah ngalamin susahnya cari berita diberbagai sektor, dari mulai ngejar artis-artis, nonton bola diperebutin, minta saran perencana keuangan ngatur uang, cari hobi unik eksekutif, ngulik kesehatan, investasi, pembiayaan, akrab sama agen asuransi (yang selama ini antipati banget), dan kenalan sama para bos yang kali aja bisa membuka peluang usaha kedepan, heheheheh. Lumayanlah (lagi-lagi sedikit menghibur hati). Prinsipnya, dengan banyak pindah, maka makin banyak pengalaman, ilmu (mudah-mudahan) dan pastinya banyak temen yang bisa menghibur dikala hati resah (halah apa coba udah kaya lagu Meriam Bellina jaman jadul aja). Tapi ini kenyataannya, banyak pindah jadi banyak temen lho hehehehhehe. Cuma agak kasian aja sama temen-temen yang ditinggalkan karena rata-rata semua bilang yah sedih deh ditinggalin pasti nanti kangen banget hahahahha.
Yah apapun yang akan dihadapi didepan, aku cuma berusaha menghadapinya dengan usaha, belajar dan belajar, dan tentunya doa mama papa yang pasti selalu ada disekitarku. Thanks for ur support mom :)