Sunday, December 23, 2007

Ma,

Entah kata apalagi yang bisa kuungkapkan untukmu. Tak pernah ada kata yang cukup untuk membalas semua cintamu padaku. Tak pernah ada sikap yang cukup untuk membalas jasamu padaku. Pagi ini kutelepon kau untuk mengucapkan Selamat hari Ibu, hari yang ternyata tak kau ingat. Yah itulah dirimu, tak pernah peduli diri sendiri selain keluargamu. Rasanya aku ingin menangis memelukmu mengingat semua apa yang telah kau lakukan padaku selama ini. Rasanya ingin setiap menit kukatakan aku sayang padamu. Dan hari ini kukatakan sepenuh hatiku, "Aku sayang Kamu". Kau terdiam lantas suaramu berubah serak, aku tahu kau menahan tangis juga. Lantas kau berkata "makasih, you're the best thing in my life". Aku tersentak mendengar jawabanmu yang tak pernah kuduga dan sudah tak mampu lagi menahan air mataku itu. Seketika aku merasa haru, sedih, bahagia, dan semua rasa menjadi satu. Inilah kebahagiaan terbesarku dalam hidup, kebahagiaan yang tak ingin kugantikan dengan apapun dalam hidup ini, kebahagiaan yang takkan pernah kulupakan seumur hidupku. "I love u so much mom. Happy mother day"