Wednesday, January 02, 2008

mimpi sahabat

kemarin sahabatku bercerita mengenai mimpinya tentangku.
"semalem gw mimpi buruk banget tentang lo. Gw mimpi lo meninggal, dan itu terjadi berulang-ulang. Waktu gw mimpi pertama kali, langsung kaget dan terus kebangun kebetulan mesti menyusui. tapi waktu gw tidur lagi, mimpinya itu lagi. tapi anehnya gw gak dikabarin lo meninggal sampe besoknya gw denger dari temen-temen. mereka bilang aneh juga gw gak tahu. Kenapa gw mimpi jelek banget ya, lo juga gak kabarin gw kalau meninggal,"
saat itu aku cuma tertawa dan sekilas menjawab mungkin mau dapet rezeki, dan diapun menimpali dengan ucapan itu mungkin tandanya itu bakal panjang umur. amien kita berdua berucap lantas saling tertawa.
Kemudian aku berpikir saat sendirian semalam, tentang mimpi itu. Ini mungkin yang namanya hubungan batin. malam itu, tepat pada malam pergantian tahun, aku bertekad menjadi mia yang baru, bertekad merubah hidup yang sempat melenceng tahun-tahun sebelumnya. Berharap menjadi mia yang lebih baik dan meninggalkan semua hal buruk dibelakangku. menguburnya dalam-dalam, menaburkan bunga diatasnya, serta memasang nisan rest in peace diatasnya.
Mungkin lewat mimpi sahabatku ini, menjadi pertanda bahwa aku memang harus mengubur kenangan buruk tahun-tahun lalu. Mungkin ini saatnya mia yang lama mati dan berubah menjadi mia baru yang lebih baik. Ini mungkin pertanda bahwa tekadku memang harus terwujud saat ini, tanpa perlu lagi menoleh kebelakang mengingat memori buruk tentang hidup yang sempat melenakan sekaligus menyiksaku. Yup aku akan berubah, dengan segala kemampuanku aku akan berubah. selamat tinggal mia yang lama, dan selamat datang mia yang baru. semoga kebaikan selalu ada menyelubungi hidupmu.