Monday, November 05, 2007

Memiliki diri sendiri



Kedengarannya sepele, dan bukan sesuatu yang harus dipertanyakan lagi. Semua orang pasti memiliki dirinya sendiri bukan? Tapi nyatanya itu tidak terjadi pada semua orang, tidak pada semua orang, setidaknya tidak padaku.
Aku ingin bebas berpikir sesuai dengan inginku
Aku ingin bebas berjalan sesuai dengan arahku
Aku ingin bebas bertindak sesuai dengan jiwaku
Aku ingin bebas berhasrat sesuai dengan impiku
Kenapa mesti ada batasan ini, yang menghadang segala ingin, arah, jiwa bahkan impiku meski semuanya ada didepan mata
Mungkinkah kulepas nurani, simpati, empati tuk mereguk sedikit saja egois, meski sesaat?
Mungkinkah kutanggalkan semua beban, tuk menggapai sedikit saja asa, meski sedetik?
Mungkinkah kalian biarkan aku sesaat menikmati diriku sendiri, tanpa perlu memonopolinya?
Aku tak butuh waktu lama, hanya sedetik, sesaat, sekejap, selintas.
Hanya sekedar menikmati diriku seutuhnya