Friday, June 09, 2006

its my life

cintaku cinta platonis
yang kutahu tak akan bersambut
dan tak mungkin melangkah bersama
ia begitu jauh,
teramat jauh
dari gapaian tangan-tangan kerdilku
demikian jauhnya
hingga aku hanya bisa terkesima melihat sosoknya
tanpa bisa berbuat apa-apa
memandangnya dari kejauhan
terasa cukup mengobati dendam rindu yang membakar jiwaku
dari sudut tempat kuberpijak
kuharap dapat mencermati segala keindahan dirinya

-------------------


banyak rasa telah kureguk
banyak keluh telah kulempar
pada sebuah jiwa yang kosong

banyak angan kuhapuskan
berjuta asa kutepiskan
saat nyata mengikatku
saat sesat menghadangku

saat yang kugapai hanya bayang
aku merasa melayang
dalam dunia semu
dengan dinding nelangsa membentengi

--------------


jika aku tak pernah dilahirkan
akankah sendiri ini terasakan?
akankah tangis ini terhirupkan?
akankah keterasingan ini ternikmati?
namun jika itu semua akan menimpamu
biarlah aku yang terlahirkan

---------------


saat cermin mulai berdusta
tak ada yang terlihat nyata
nuranipun hanya dapat menyimpan rasa
saat kupalingkan muka
yang terlihat hanyalah keterasingan
yang gamang akan kesendirian
saat ingin kembali berjiwa
yang terlihat hanyalah sepotong raga,
asing....
dan sempat terlupa

-------------------

sukmaku serasa terbang dari ragaku
kian jauh dan enggan kembali,
hingga kekosongan kian menyedak.
Akankah kebahagiaan mendekap
Menyibak tabir kesedihan yang kian menebal
ribuan detik telah kulewati
namun alienasi itu
masih tak mampu aku hindari

--------------------

waktu
waktu itu terus berlalu
matahari dan bulan
tak akan mungkin menunggu
satu demi satu hari kita lalui
esok,....
kenangan itu,....
saat-saat itu,....
masa lalu itu,....
akan terasa lebih indah
buat kau tangisi,
buat kau tertawai,
buat kau renungi,
buat kau jadikan arti

--------------------

penat, lelah, resah
bilakah nirwana menyapa?
Menanggalkan segala kegelisahan
Sesaat ingin terpejam
Melupakan kefanaan
Menyentuh kedamaian

---------------

Aku bermimpi kegetiran
Aku bermimpi kefanaan
Aku bermimpi kesepian
Aku bermimpi keterasingan
Namun ternyata
Itu semua kenyataan

--------------------

Saat waktuku telah tiba
Aku tak ingin ada kesedihan
Karena aku
Takkan mampu menghentikannya

---------------

Kucoba selami jiwa
Tuk menguak hasrat hati
Namun
Yang terlihat
Hanyalah
Keterasingan
Yang gamang akan kesendirian

----------------

Salahkah aku?
Dengan segala rasa ini?
Kucoba tepiskan rasa dan asa ini
Tapi ternyata
Cintaku lebih besar dari yang kubayangkan

------------------

Akankah dunia berhenti berputar
Disaat airmata telah mengering…….
Disaat tawa terlupakan
Rindukah aku?
Bencikah aku?
Pada nikmatnya airmata?
Pada pedihnya tawa?
Aku hanya dapat menunggu…..
Hingga aku tak lagi merasa….

------------------

Tawa yang kau lihat adalah tangisan
Senyum yang kau dapat adalah kepedihan
Apakah tak selamanya
Airmata mampu mengungkapkan kesedihan?
Ataukah ini akhir sisi insaniku?

----------------

Jika aku menangis
Hentikanlah
Jika aku tertawa
Redamkanlah
Jika aku mengeluh
Ingatkanlah
Jika aku berdoa
Dengarkanlah
Mungkin itu akhir pintaku

-----------------

Seandainya aku tak pernah dilahirkan
Akankah kesedihan ini terhirup?
Akankah sendiri ini terasakan?
Akankah beban ini menghimpit?
Akankah keterasingan ini ternikmati?
Namun
Jika itu semua akan menimpamu
Biarlah aku yang terlahirkan

------------------

Disaat kubimbang
Aku menghampiri pagi
Namun mentari enggan bersinar
Lalu aku berjalan pada petang
Namun lembayung enggan mengembang
Dan kemudian aku berlari pada malam
Namun bintang enggan berkelip
Saat aku kembali pada hatiku
Ternyata aku telah jauh tertinggal

-----------------

Mungkin kau tak pernah tahu
Bahwa aku telah buta saat kau melihat
Bahwa aku telah bisu sejak kita bicara
Bahwa aku telah tuli saat kau berbisik
Karena aku telah mati sejak saat itu

-----------------

Aku tak ingin mengeluh
Karena keluh adalah penyesalan
Aku tak ingin tertawa
Karena tawa adalah kepura-puraan
Aku tak ingin berpikir
Karena berpikir adalah kemunafikan
Aku hanya ingin menikmati
Karena itulah aku ada

-----------------

Dapatkah kukatakan
Bahwa aku tak sanggup lagi
Kutak mampu lagi berpijak
Setiap tarikan nafasku kian berat
Saat kutahu tak ada yang bisa kudapat
Namun aku tak mengerti
Entah apa yang kutunggu
Karena,…..
Semuanya telah meninggalkanku
Namun aku masih setia menunggu

------------------

Saat ini hampa
Tanpa arah dan arti lagi
Bumi berputar
Aku diam
Aku kian sadar
Bahwa aku telah tenggelam

-------------------

Aku mencari
Aku menggapai
Aku mengejar
Aku meraba
Namun tak satupun teraih